Cara Membedakan Xiaomi Garansi Resmi dan Xiaomi Garansi Distributor

Posted on

Cara Membedakan Xiaomi Garansi Resmi dan Xiaomi Garansi Distributor

Bagi anda yang ingin atau akan membeli ponsel  Xiaomi baru terkadang sering dibuat bingung dengan produk yang bertuliskan garansi distributor dan garansi resmi yang dikeluarkan oleh pihak pemasok. Apalagi sebagian besar ponsel Xiaomi yang ditawarkan di lapak-lapak online bersetatus garansi distributor.

9741e367275a87c3beb4ecef40d4a295[1]
sumber dari pihak ketiga
Sebenarnya apa sih perbedaan Xiaomi garansi resmi dengan garansi distributor, mari kita lihat penjelasanya .

Xiaomi garansi distributor itu mask ke Indonesia dengan jalan lewat importer umum, atas izin resmi dari kememtrian terkait. Produk ini biasa kita dengar dengan nama  Garansi Distributor alias barang BM ( Black Market )

Soal status mengenai barangnya , tetap asli produksi dari Xiaomi, bukan barang tiruan ataupun replica, namun Xiaomi garansi distributor ini memang tujan awalnya hanya akan dipasarkan di Tiongkok sana.

Nah, ketika barang tersebut masuk di Indonesia tidak ada penyesuaian dengan standar di Indonesia baik software maupun hardware, sehingga ada beberapa fitur yang tidak berfungsi, hal ini bisa dibandingkan ada TKI dari luar negeri yang pulang ke Indonesia dan tidak bisa mengunakan beberapa fitur dari smartphone.

Tawaran Xiaomi garansi distributor memang lebih mengiurkan, karena modelnya lebih banyak dan berfariasi serta harganya jauh lebih murah.

Berikut Cara Membedakan Xiaomi Garansi Resmi dan Xiaomi Garansi Distributor

  1. Tidak ada Google Play ( Tidak Bisa di Update )

Xiaomi garansi distributor biasanya memakai ROM versi Tiongkok sehingga hanya bisa mengunakan bahasa Tiongkok dan Inggris serta toko aplikasinya mengunakan Store ala Tiongkok, sementara garansi resmi sudah memakai ROM versi global yang dapat di update yang berupa perbaikan fitur dan kinerjanya.

  1. ROM tidak stabil
Lihat Juga  Cara Block Iklan di Aplikasi Android

Karena disediakan oleh distributor maka ROM distributor ini tidak sebagus ROM global yang memiliki enginer dan programmer handal, sehingga banyak pengguna yang menemui masalah dengan ROM distributor ini, untuk mengatasinya yaitu dengan diisi ( Flashing ) dengan ROM Global.

  1. Layanan Purna Jual

Perbedaan yang terlihat nyata, Dengan Xiaomi garansi resmi, jika terjadi masalah kalian tinggal klaim garansinya ke service center Xiaomi, service center Xiaomi kini sudah ada banyak di kota di seluruh Indonesia yang akanmemudahkan kalian kalau bertemu masalah dengan  Xiaomi kamu.

Hal ini berbeda dengan Xiaomi garansi distributor, kamu harus membawanya ke toko tempat membelinya. Baru setelah itu, toko akan mengirimkanya ke distributor yang tak jelas di mana lokasi servisnya. Tips, kalau ada masalah , kamu bisa berusaha sendiri ke tempat servis hp biasa, atau gabung dengan komunitas itu lebih baik daripada berharap pada servis di distributor.

Sekian mengenai artikel Cara Membedakan Xiaomi Garansi Resmi dan Xiaomi Garansi Distributor yang telah kita bahas pada tulisan di atas, semoga membantu anda dalam memilih ataupun menentukan ponsel apa yang akan kalian pilih.

Sekian dan Terima Kasih

Gravatar Image
Kepercayaan Anda Adalah Kebanggaan Bagi Saya. Jangan lupa komen and share!