Cara Menghapus Ram Android

Posted on

Cara Menghapus Ram yang Penuh pada Android- Perangkat yang paling terakhir digunakan adalah smartphone Android. Mirip dengan smartphone yang sudah membius semua orang untuk mendapatkannya. Tidak jarang bertemu seseorang yang adalah teman baik atau seseorang yang baru saja kita temui, kebanyakan menggunakan smartphone ini.

Bahkan, Android harus disebut sebagai smartphone atau smartphone, karena penggunaannya yang canggih itu dapat membuatnya lebih mudah bagi semua orang yang menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari.

Berbagai ponsel Android diluncurkan oleh berbagai produk smartphone terkenal, kami dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan berbagai harga, dari yang termurah hingga yang paling mahal. Intinya tergantung pada kebutuhan kita, jika Anda ingin menggunakannya untuk menjalankan media sosial dan aplikasi ringan saja, Anda dapat memilih spesifikasi Android yang cukup ringan.

Jika Anda ingin memiliki Android untuk memenuhi kebutuhan game Anda, pilih spesifikasi Android yang memiliki prosesor quad-core atau lebih tinggi. Semakin tinggi spesifikasi Android Anda, semakin baik kinerjanya berjalan di Android.

Seperti halnya komputer, android juga memiliki nama RAM. Kita sering mendengar istilah RAM dalam spesifikasi Android. RAM atau stand on RAM tentu juga merupakan peran yang sangat penting dalam menjalankan aplikasi di Android.

Selain itu kita harus memperhatikan spesifikasi prosesor Android, kita juga harus memperhatikan jumlah RAM pada perangkat Android. Jika kami tidak dapat mengelola aplikasi dengan benar, itu pasti akan mempengaruhi kinerja RAM yang akan bekerja lebih keras.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan beberapa tips untuk menangani RAM di Android yang selalu berakhir. Intinya di sini adalah bahwa menggunakan Over RAM pada Android membutuhkan banyak uang.

Cara Menghapus Ram Android yang Penuh

Cara Menghapus Ram Android

Perhatikan Cara untuk mengatasi atau menghapus ram pada android yang sering penuh dibawah ini.

Lihat juga: Convert FLV ke Mp4

  1. Perhatikan aplikasi yang mengonsumsi banyak RAM, biasanya aplikasi ini masuk atau berjalan, seperti Whatsapp, Instagram, Facebook dll.
  2. Gunakan aplikasi secukupnya, jika dianggap bahwa aplikasi yang Anda instal tidak, Penting untuk menghapusnya untuk membebaskan ruang kinerja RAM
  3. Jika kinerja RAM Android Anda sudah maksimal, Anda tidak perlu menghapus aplikasi, jadi Anda harus melakukan pemberhentian pada aplikasi atau “Force Stop” dalam aplikasi yang mengkonsumsi banyak RAM.
  4. Cara mematikan Force dengan masuk ke Pengaturan> Aplikasi> Pilih Aplikasi> Force Stop atau Force Stop.
  5. Anda juga dapat menerapkan Stop di Running Service yang berjalan di menu “Running” atau berjalan di perangkat Android Anda.
  6. Gunakan aplikasi latar belakang secukupnya. Data latar belakang adalah aplikasi yang benar-benar berfungsi tetapi prosesnya tidak terlihat.
  7. Yang terbaik adalah tidak menggunakan Wallpaper Hidup atau gambar yang berjalan pada menu layar Beranda. Karena itu akan membuat kinerja Android lebih berat.
  8. Aplikasi penghemat baterai atau sejenisnya sebenarnya tidak berguna dan menghabiskan RAM, yang terbaik adalah menghapus aplikasi.
  9. Jika ada perasaan bahwa aplikasi yang berfungsi seperti media sosial tidak terlalu penting, yang terbaik adalah mendaftarkan akun agar tidak terlalu membebani RAM.
  10. Gunakan RAM sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan.

Menggunakan Aplikasi

Untuk mengatasi ponsel Android yang lambat, Anda juga dapat menggunakan beberapa metode. Cara termudah adalah dengan menghapus cache dalam RAM, ponsel Anda.

Lihat juga: Download Video Facebook

Untuk menghapus sampah atau cache ini, Anda dapat melakukan ini secara manual dan menggunakan aplikasi.

1. Clean Master

CLEAN MASTER

Aplikasi yang kami rekomendasikan yaitu Clean Master. Tentu saja Anda terbiasa dengan aplikasi Clean Master ini, bukan? Aplikasi ini telah diunduh sekitar 500 kali di Google Play Store.

Aplikasi Clean Master juga banyak diminati oleh orang-orang. Aplikasi ini berukuran 18MB dan memiliki fitur menarik di dalamnya, seperti menghemat masa pakai baterai sehingga dapat bertahan hingga sehari.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjadikan aplikasi ini sebagai program antivirus. Jadi aplikasi ini sangat bagus dan lengkap.

2. CCleaner

CCleaner

Aplikasi yang disediakan oleh Piriform ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. CCleaner juga hanya 15 MB, meskipun ukurannya sangat kecil, tetapi aplikasi ini memiliki fitur menarik dan sangat berguna di dalamnya.

Selain kemampuan untuk membersihkan sampah dan cache dalam RAM ponsel Anda, Anda juga dapat mengatur jadwal pembersihan. Jadi Anda tidak perlu repot membersihkannya secara manual. Anda juga dapat menghapus aplikasi menggunakan aplikasi ini.

Lihat juga: Memperbaiki Dead Pixel

Demikian itulah beberapa cara mengatasi memory RAM pada Android anda yang sering penuh dan membuat HP Android anda sering lemot, Semoga dengan tips pada artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasinya, Terimakasih.