Cara Flash Xiaomi Sendiri

Posted on

Cara Flash Smarthpone Xiaomi Sendiri – Bagi kamu yang sering mengalami masalah atau kendala pada Smartphone kalian,seperti sering mati, restart ataupun bugs dll.

Terkadang conter-conter tidak mau atau tidak berani untuk membenahi  Smartphone kalian, Dengan alasan takut gak bisa hidp atau gagal melakukan flashing dan malah bikin smartphone kalian menjadi bootloap.

Sebetulnya jika dilakukan dengan benar tidak mungkin terjadi masalah/bootloap karena jiak gagal flashing berarti ROM atau firmware yang didownload salah dan cara flashing yang kurang tepat.

Cara Flash Xiaomi Sendiri

Nah berikut langkah flashing Smartphone Xiaomi :

  • Downooad mi flashtool
  • Downoad file edl mode
  • Download file ROM sesuai ponsel Xiaomi kalian

Setelah kalian sudah/mendownoad file-file tersebut kalian tingga; install mi flashtool, setelah itu tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan pada smartphone kalian hingaga muncul gambar seperti dibawah ini.

Setelah itu buka aplikasi Mi flashtool pada PC/computer kalian dan sambungkan smartphone ke PC/computer dengan kabel USB, setelah itu pilih folder edl mode yang sudah di download dank lick file edl mode.cmd

Secara otomatis smartphone kalian akan mati dan notifikasi ponsel kalian akan kedap-kedip, menandakan proses flashing sedang berjalan. Lalu kembali ke aplikas mi flash dan klik refresh hingga aplikasi bersetatus menjadi com10, com2, atau com20.

Pilih select folder di aplikasi mi Flashtool dan pilih fonlder Rom yang sudah di download and extract dan klik ok setelah itu centang bagian bawah aplikasi dan berubah status menjadi flash all.

Klik refresh pada mi flash tooldan tunnguhingga muncul success dan selesai.

Lihat Juga :

Demikian tutorial cara flash ponsel Xiaomi yang bisa dilakukan sendiri, semoga bermanfaat bagi kalian, Terima Kasih