Tips Charge HP Xiaomi Yang Benar

Posted on

Tips Charge HP Xiaomi Yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak – Pengisian daya atau charging merupakan sesuatu yang harus kita lakukan setiap hari untuk pengguna gadget seperti smartphone.

Khususnya Xiaomi, salah satu kommponen yang sering dipertanyakan ketika seseorang membeli hp atau smartphone baru adalah mengetahui berapa kapasitas baterainya.

Karena menurut saya daya tahan baterai sangatlah penting terutama bagi teman sekalian yang sering beraktivitas diluar rumah.

Smartphone Xiaomi sendiri rata-rata sudah dibekali baterai yang daya tahannya bisa dibilang cukup tangguh, terlebih lagi ada juga yang sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging dimana proses charge hp menjadi lebih cepat.

Tetapi tidak semua orang mengerti bagaimana cara merawat perangkat yang mereka miliki. Khususnya pada saat charging, banyak orang tidak memperhatikan hal-hal penting yang dapat membuat perangkat mereka cepat rusak.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan share beberapa tips charge hp xiaomi yang baik dan benar, agar perangkat Anda awet dan tahan lama. Simak ulasan lengkapnya.

Tips Charge HP Xiaomi Yang Benar

tips charge hp xiaomi

1. Gunakan Charger Original Xiaomi

Selalu gunakan charger asli, kualitas charger palsu tidak sama baiknya dengan charger original. Jadi bagi Anda yang telah mengganti charger ponsel Xiaomi Anda, pastikan charger yang Anda gunakan asli.

2. Matikan Ponsel Saat Proses Charging

Cara charge ponsel Xiaomi agar tidak cepat rusak adalah dengan mematikan ponsel. Karena dengan mematikan ponsel, pengisian akan lebih cepat karena tidak ada proses sistem yang berjalan. Jadi ponsel itu benar-benar diistirahatkan untuk dicas.

3. Charge Ponsel Sebelum Baterai Habis

Anda harus mengisi daya ketika baterai sekitar 20% hingga 30% dan itu adalah waktu yang tepat untuk melakukan proses pengisian. Jika Anda charge ketika baterai di 10% ke bawah, ini dapat mengurangi masa pakai baterai Xiaomi.

4. Jangan Bermain Game Saat Proses Charging

Salah satu kesalahan pengguna smarthpone adalah bermain game saat ponsel diisi daya. Ini sudah menjadi kebiasaan yang kurang baik, apalagi saat bermain game. Ini akan membuat ponsel menjadi panas, proses pengisian baterai tidak akan maksimal.

Karena daya yang masuk belum tentu sama dengan daya yang keluar. Jadi pikirkan dua kali. Selain itu, Anda pasti tidak merasa nyaman bermain karena kabel USB terpasang.

5. Jangan Charge Ponsel Sampai 100%

Pengisian yang ideal adalah mengisi baterai tidak penuh atau 100% tetapi sekitar 80% -90% saja. Karena mengisi baterai sampai penuh maka akan mengurangi masa pakai baterai.

Lihat Juga :

Demikianlah pembahasan tentang Tips Charge HP Xiaomi Yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.