Cara Root HP Mi Max / Prime

Posted on

Cara Root HP Mi Max dan Mi Max Prime Tanpa PC Mudah Lengkap – Kali ini tutorial xiaomi akan share tutorial untuk Anda pengguna Mi Max atau Mi Max Prime yang ingin root perangkatnya tanpa perlu menggunakan PC / laptop.

Secara bahasa, root berarti akar dan sesuai dengan arti kata akar, root android dapat disebut akar dari sistem android. Yang dimaksud dengan akar dari sistem Android adalah di mana ada memiliki kontrol penuh atau akses dari pengguna di ponselnya.

Root pada Android biasanya tidak ditetapkan sebagai menu default dan tidak dapat diakses tanpa memenuhi langkah atau prosedur tertentu.

Root Android juga diartikan sebagai inti dari sistem di mana seseorang dapat menghapus, menambah, mengurangi konten dan melakukan hal-hal lain atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tak terbatas ke perangkat android yang ia miliki.

Jika dalam aplikasi tertentu, misalnya aplikasi bawaan pabrik, kita tidak dapat mengubah atau menghapusnya, jadi jika android sudah rooted, kita dapat mengakses dan melakukan apa saja pada aplikasi tersebut.

Kesimpulannya, ketika Android telah di-root, pengguna dapat bertindak sebagai administrator dan mengubah apa pun yang ada di sistem Android. Tetapi apakah rooting pada android memiliki kerugian? Tentu saja.

Kerugian pertama adalah hilangnya garansi. Jadi jika ponsel Anda masih bergaransi sebaiknya urungkan niat Anda untuk melakukan root, karena root akan terdeteksi oleh pihak xiaomi dan Anda tidak akan bisa mengklaim garansi.

Tetapi, jika garansi ponsel Anda sudah habis, maka Anda bisa melanjutkan pada tahap tutorial yang akan kami bahas di bawah ini. Ingat, perhatikan setiap langkah agar tidak terjadi bootloop atau softbreak/hardbreak. Do it with your own risk.

Cara Root HP Mi Max / Prime Tanpa PC

cara root mi max prime

Bahan-bahan :

Langkah-langkah :

  1. Download SuperSU diatas dan pindahkan ke Internal Storage (di luar folder)
  2. Matikan ponsel, lalu dalam keadaan mati tekan dan Tahan Volume Up + Power hingga masuk ke TWRP.
  3. Pada TWRP, silahkan tekan Install.root via twrp
  4. Kemudian cari file SuperSU di interla storage tadi.
  5. Lalu klik SuperSU tersebut.
  6. Kemudian Swipe to Confirm Flash.
  7. Tunggulah proses Instalasi SuperSU selesai.
  8. Jika sudah selesai, tekan Reboot System.
  9. Maka secara otomatis reboot. Reboot pertama kali mungkin akan lama, mungkin sekitar 5 sampai 10 menit.
  10. Setelah ponsel berhasil masuk ke home screen, cek apakah root sudah berhasil dengan menggunakan Root Checker.root checker
  11. Jika muncul tanda Ceklis pada aplikasi Root Checker, maka ponsel Anda sudah berhasil di Root.
  12. Selamat.

Lihat Juga :

Nah, seperti itulah tutorial Cara Root HP Mi Max dan Mi Max Prime Tanpa PC Mudah Lengkap. Perhatikan setiap langkah dengan teliti, karena kerusakan pada ponsel Anda bukan tanggung jawab kami. Semoga bermanfaat.